blog post

Yudisium Angkatan VII dan Angkat Sumpah Angkatan IV Mahasiswa/i STIKes Awal Bros Batam yang dilaksanakan di Convention Hall Harmoni One pada hari Selasa Tanggal 28 Agustus 2018 .

Yudisium dan Angkat Sumpah sebanyak 97 Peserta terdiri Prodi Profesi Ners 58 Peserta, Prodi D-III Kebidanan 18 Peserta dan Prodi S-1 Ilmu Keperawatan 17 Peserta.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam yang diwakili "dr. Jeni Irjani Komariah", Ketua DPW PPNI Provinsi Kepri "Aidil Chandra Ners., M.Kep", Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Batam diwakili Sekretaris IBI Kota Batam "Husna, STr. Keb", Anggota DPD Provinsi Kepri "Surya Makmur Nasution", Kepala BP Batam beserta Ka SDM, Direktur RS se-Kota Batam, Kepala Puskesmas dan Lurah Tanjunguma, serta Lurah Mangsang. 

Ketua STIKes Awal Bros Batam, Prof dr. Fadil Oenzil, PhD., SpGK, menyampaikan acara angkat sumpah Profesi Ners merupakan tahap akhir proses pendidikan profesi perawat, Sehingga kata Prof Fadil, para lulusan diberikan gelar profesional yang mengacu pada UU No. 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi, dengan mengikuti prosesi pelantikan dan angkat sumpah Profesi Ners.

Dengan menyandang gelar Profesi Ners, diharapkan para lulusan selalu mengamalkan sikap positif yaitu selalu belajar, bekerja cerdas dan berkompetisi serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa dengan pedoman dalam perbedaan tetap dijaga kebersamaan, demokrasi dan musyawarah, membangun kemanusiaan yang tinggi, ulet dalam menghadapi persoalan dan mampu menjadi pemecah persoalan. Ketua Yayasan Awal Bros Bangun Bangsa, Ir. Arif Iskandar MM, mengatan menjadi perawat yang profesional berarti mampu menjadi tenaga profesional yang kompeten, mandiri, bekerja secara otonom dan mampu berkolaborasi dengan tenaga kesehatan lainnya.

  • Bagikan