Manual penetapan SPMI


Selasa, 18 Juli 2017|09:41:33 |Dibaca : 174 Pembaca
about img
Manual Penetapan Standar SPMI STIKES Awal Bros Batam

Tahap penetapan Standar SPMI STIKES Awal Bros Batam dimulai dari perumusan standar sampai pengesahan atau pemberlakuan standar. Langkah-langkah penetapan standar antara lain :
a. Menyiapakan dan mempelajari berbagai bahan dalam menetapkan standar SPMI STIKES Awal Bros Batam. Standar SPMI yang disusun harus mengacu pada Visi, Misi, dan Tujuan STIKES Awal Bros Batam yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti), serta dirumuskan dengan mempertimbangkan kondisi dan kemampuan unit kerja.
b. Standar SPMI disusun dan ditetapkan secara berjenjang, muali dari tingkat Institut, program studi, dan unit kerja sesuai kebutuhan.
c. Dasar perumusan standar dapat berupa Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti), peraturan perundang-undangan, evaluasi diri tentang kinerja yang sedang berjalan, masukan dari stakeholders, hasil benchmarking, dan atau hasil studi pelacakan (tracer study)
d. Standar yang akan ditetapkan oleh suatu unit kerja harus melampaui level Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan linier atau berkolerasi dengan standar sejenis ditingkat yang lebih tinggi.
e. Mengadakan workshop dengan para pemangku kepentingan antara lain Badan Penyelenggara, Senat Akademik, Ketua, Ketua Program Studi, Kepala Unit Kerja, dan semua pejabat terkait untuk mendapatkan berbagai masukan, saran, bahan pemikiran, ide atau informasi untuk merumuskan standar SPMI STIKES Awal Bros Batam.

Link Utama